Merayakan Kedatangan Bulan Ramadan: Tradisi, Makna, dan Persiapan

Setiap tahun, umat Muslim di seluruh dunia menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan suka cita dan antusiasme yang tingg..

Mengungkap Makna Mendalam Aqiqah dalam Tradisi Keislaman

Tradisi aqiqah dalam agama Islam adalah salah satu praktik yang kaya akan makna dan simbolisme. Lebih dari sekadar pemot..

Hijrah ke Tahun Baru: 1 Muharram, Awal Perjalanan Baru dalam Kehidupan Muslim

Setiap pergantian tahun, umat Muslim merayakan momen yang istimewa, yaitu tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muh..

Harmoni dalam Perbedaan: Menjelajahi Keajaiban Dunia Islam

Dunia Islam, dengan sejarah yang panjang dan beragam, adalah salah satu dari agama-agama terbesar di dunia. Dengan lebih..

After the Failed Uprising, Prigozhin Lost All His Investments in Syria

"There are no more Wagner fighters in Syria," said an anonymous source in the Syrian government to the Russian news agency Russia Today. ..

Setelah Pemberontakan yang Gagal, Prigozhin Kehilangan Semua Investasinya di Suriah

Intisari: Pada tahun-tahun terakhir, Suriah telah menjadi pusat perhatian dunia karena konflik yang melibatkan berbagai ..

Konflik Palestina-Israel: Sejarah, Penyebab, dan Dampaknya

Konflik antara Palestina dan Israel telah menjadi salah satu konflik terpanjang dan paling rumit dalam sejarah modern. K..

Buntut Serangan Al-Aqsa, Partai Arab Ancam Keluar dari Koalisi PM Israel

Pemerintahan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett berada di ujung tanduk. Serangan pasukan Israel ke masjid Al-Aqsa jadi pangkal permasalahannya...

Erdogan Ambil Sikap Tegas atas Penyerangan Masjid Al Aqsa Oleh Israel

REPUBLIKA.CO.ID,ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan telah menyampaikan dukungan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Ahad ..

Warga Rusia Berduka Tenggelamnya Kapal Perang Moskva

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Puluhan orang berkumpul di Kota Sevastopol, Krimea, Jumat (15/4/2022), untuk menyampaikan duka atas tenggelamnya kapal p..

Pinter Ngeles, Indra Kenz Sengaja Diam Sembunyikan Pemiliki Asli Aplikasi Binomo: Uang dari Langit

SRIPOKU.COM - Koar-koar pamer harta, kini Indra Kenz hancur namanya terseret dalam kasus investasi bodong berkedok tradi..

Surat dari Dokter Norwegia di Gaza

NORWEGIA - Seorang dokter asal Norwegia menulis surat kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Surat tersebut..

Iran Dorong Palestina Terus Lawan Israel

TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyampaikan pernyataan kontroversial terkait ketegangan di G..

Gereja Tampung Pengungsi Muslim Palestina

GAZA - Agresi Israel di Gaza meninggalkan duka mendalam bagi warga Palestina. Tidak hanya kehilangan nyawa, warga Pales..

Target-Target Serangan Israel di Gaza

GAZA - Israel makin gencar melakukan serangan ke Gaza, baik melalui udara maupun darat. Masjid menjadi salah satu targe..

Inggris Bela Serangan Roket Hamas

LONDON - Seorang anggota Parlemen Inggris membela serangan roket yang dilesakkan oleh Hamas ke arah Israel. Namun pembelaannya itu diganjar dengan ..

Unjuk Rasa Anti-Yahudi Dikecam Eropa

PARIS - Demo anti-Yahudi yang menyeruak di dunia mendapat kecaman dari negara besar di Eropa. Kecaman tersebut datang d..

Usai Bertempur, Tentara Israel Hilang di Gaza

YERUSALEM - Seorang tentara Israel dilaporkan menghilang di Jalur Gaza. Hal ini terjadi usai terjadinya pertempuran mem..

Astagfirullah, Festival Wine Digelar di Halaman Masjid

Beer El-Sabe - Kelompok Muslim menyatakan kemarahannya atas rencana penyelenggaraan Festival Wine di kota Beer el-Sabe, Israel. Kemarahan karena, p..